Jumat, 30 Januari 2015

Dua Final dalam Dua Hari



 Dalam dua hari ini, Dinas Logistik mengikuti dua final dari perlombaan yang diikuti. Pertama Final tenis meja melawan Skadron Udara 8 dalam rangkaian pertandingan HUT TNI AU di Lanud Atang Sendjaja, kemudian hari ini Final Bulu Tangkis antar satker dalam rangka HUT Skadron Udara 6 dengan lawan yang sama.


Setelah berjuang dengan sangat keras, akhirnya Dinas Logistik berhasil mengamankan satu gelar, yaitu dari cabang bulu tangkis, sementara untuk tenis meja, harus rela menjadi juara kedua setelah takluk dari Tim Skadron Udara 8.

Final Tenis Meja
Pertandingan dilaksanakan di Aula Medika Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja pada Kamis (29/01). Dinas logistic berhasil masuk final setelah mengalahkan Dinas Personel di semifinal dan menghadapi Skadron Udara 8 yang mengkandaskan Dinas Operasi di semifinal lainnya.

Pada partai pertama,Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Moch. Ishak Sugandi  turun berpasangan dengan Kasisen, Mayor Tek Anggit untuk menghadapi Mayor Tek I Komang Dalem/Peltu SAM. Sempat kalah di set pertama, Kadislog/Kasisen berhasil menang dengan skor 3-1. Satu nol untuk Dislog.

Partai kedua mempertemukan Kapten F.X. Suhud/Pelda Agus dengan Kapten Kal Joko/Pelda Sunaryo. Setelah pertarungan ketat selama 4 set, termasuk 2 kali deuce pada set pertama dan keempat, Skadron Udara 8 berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama.

Di partai penentuan, pasangan Dinas Logistik Pelda Rasyid/Pelda Kuswanto harus mengakui ketangguhan duo Asep dari Skadron Udara 8 dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, maka Dinas Logistik harus puas dengan posisi runner up. Adapun juara 3 berhasil diraih Dinas Personel yang mengalahkan Dinas operasi.

 Briefing dengan wasit sebelum bertanding

Kadislog siap melakukan serve...

Tetap tersenyum walau sedang serius

Suhud/Agus beraksi

Pelda Agus memperagakan jurus pengendali air

Awas bola nyangkut di kumisnya pak

Sudah berjuang maksimal, walau akhirnya kalah

Fans setia, ikut memeriahkan pertandingan

Selesai bertanding, memberi semangat dari belakang

Final Bulu tangkis
Dinas Logistik menatap final yang dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 6 ini dengan misi balas dendam atas kekalahan di final tenis meja sehari sebelumnya. Misi ini tampaknya akan berjalan mulus melihat performa apik tim Dinas Logistik di babak-babak sebelumnya. Di babak penyisihan, Tim Skatek 024 berhasil digulung 2-1. Performa apik ini berlanjut di babak semi final dengan mengalahkan tim unggulan lainnya, yakni Tim tuan Rumah Skadron Udara 6.

Partai pertama yang menyajikan partai eksekutif menjadi sangat krusial mengingat pasangan kedua Dinas Logistik cukup lemah dan belum pernah menang di babak sebelumnya. Apabila partai pertama kalah, bisa dipastikan Dinas Logistik akan gigit jari untuk kedua kalinya.

Kadislog yang kembali berpasangan dengan Mayor Anggit akan menghadapi Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Hilman yang didampingi Kapten Tek Heris. Sepertinya pertandingan akan berjalan berat sebelah ketika set pertama berhasil dimenangkan pasangan Kadislog/Mayor Anggit dengan skor yang cukup jauh. Namun di set kedua arah permainan berubah. Pasangan Skadron Udara 8 yang bermain lebih taktis berhasil unggul atas pemain Dinas Logistik Yang justru sering melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan pun harus ditentukan dengan rubber set.

Di set penentuan, pasangan Kadislog/Mayor Anggit kembali menemukan irama. Ditambah kondisi fisik Kapten Heris yang mulai kedodoran, akhirnya pertandingan ini berhasil dimenangkan pasangan  dari Dinas Logistik.

Partai berikutnya berjalan singkat dan berat sebelah. Pasangan Kapten Tek Purwa/Lettu Tek Kusyadi dari Skadron Udara 8 berhasil mengalahkan tim Dinas Logistik yang diwakili Kapten Tek Heru/Sertu Trisnadi. Skor 1-1.

Di partai terakhir yang menjadi penentu, Dinas Logistik menurunkan Pelda Agus yang berpasangan dengan Serma Joko. Pasangan ini akan berhadapan dengan pasangan Sertu Sambiyanta/Serda Tri Sutrisno. Setelah pertandingan dua set yang cukup cepat, Pasangan Agus/Joko berhasil menaklukkan Sambi/Tri dua set langsung.

Dengan hasil ini, Dinas Logistik berhasil menjuarai Piala Danlanud Ats sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan di final tenis meja sebelumnya. Bravo Dinas Logistik.

 Pasangan pertama siap membuka permainan

Smash keras dari Kadislog, menyulitkan lawan

Atur strategi saat jeda

Heru/Trisnadi, gagal mendulang point

Siap mendulang point demi point

Siap menerima serve lawan

Danlanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi ikut menyaksikan jalannya final

 Tim official, serius menganalisa jalannya pertandingan

Suporter setia yang senantiasa menyemangati tim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar